Sunday, June 29, 2014

HyperCam 3.6


Bagi-bagi sopwer lagi neh. Kali ini ane share tentang sopwer recording aktivitas windows yaitu HyperCam. Sebelumnya ane dah posting tentang sopwer sejenis ini yaitu CamStudio. Namun karena tiap pc mempunyai compresor yang berbeda, ukuran file jadinya pun berbeda. Bahkan terkadang terlalu besar untuk durasi recording yang sebentar.
Untuk mensiasatinya bisa saja dengan menggunakan video compresor. Namun tentu saja tidak menjamin bahwa kualitas video tetap sama seperti saat recording. Pada Hypercam ini ane juga punya sedikit trik agar file video yang dihasilkan tidak terlalu besar. Oke langsung aja ke TKP !!

Yang belom punya sopwernya bisa didownload DISINI atau MIRROR LINK

-Buka Hypercam, akan tampil seperti ini. Lalu klik "Options"

-Pada tab video, ubah format outputnya menjadi "WMV"

-Video compresor pilih "WMVideo9 Encoder DMO"

-Pindah ke tab audio, hilangkan centang pada Record sound. Lalu klik OK.

-Untuk mulai merekam, klik Fullscreen, lalu klik Record.

Untuk setingan diatas sudah ane coba. Hasilnya video berdurasi 1 menit file size nya hanya sekitar 2 MB pada resolusi layar 1024x600. Kalo masih merasa sizenya terlalu besar ane saranin pake aplikasi Handbrake buat ngompresnya.

Mohon tinggalkan komentar jika terdapat link rusak / mati.
Terima kasih ^^

0 comments:

Post a Comment