Wednesday, January 28, 2015

DEPOK DARURAT KRIMINAL !!

Waspada bagi para pengendara kendaraan bermotor, khususnya ketika hari sudah gelap. Kota Depok sekarang sudah masuk zona merah kriminal bro. Sudah sebulan terakhir ini beberapa kasus pembegalan kendaraan bermotor terjadi diwilayah Depok. Dan parahnya aksi pembegalan akhir-akhir ini sudah menghilangkan beberapa nyawa korbannya.


Sedikit tips dari admin :

  1. Untuk yang berkendara dimalam hari, jangan mengendarai dalam kecepatan rendah, apalagi dalam keadaan jalan sepi. Tapi tetep safety riding yah.
  2. Perhatikan keadaan sekitar. Rutinlah melihat ke spion kanan kiri. Jika melihat pengendara yang mencurigakan, segeralah perjauh jarak.
  3. Jika terpaksa ingin berhenti, carilah tempat ramai. Alf*mart, café, pos polisi, SPBU dll (usahakan tempat yang memasang CCTV).
  4. Jangan meletakkan barang berharga didalam tas. HP, dompet usahakan taro dikantong celana, baju/jaket.
  5. Jangan bermain gadget ketika berkendara. Udah pasti ngundang tindak kriminalitas.
  6. Usahakan berkendara berboncengan ataupun berkelompok dengan teman lain yang searah.
  7. Jika perjalanan jauh dan merasa keadaan tidak aman untuk berkendara, bermalamlah ditempat kerabat/teman terdekat.
  8. Jika sedang mampir dipinggir jalan entah itu makan diwarung tenda/lesehan, gunakan pengaman tiga lapis (karna 2 lapis aja ga cukup). Kunci stang, gembok cakram, alarm.
  9. Jika sudah dalam keadaan dipepet oleh orang tak dikenal, bunyikan klason terus menerus untuk menarik perhatian sekitar. Dan segeralah perjauh jarak.
  10. Tidak dianjurkan melakukan perlawanan ketika sudah face to face dengan si begal (kecuali punya ilmu kebal) karna punya beceng/br aja ga cukup kalo kalah gerak cepat sama si begal. Teriak dan berlarilah ketempat aman dan ramai.
  11. Cek kendaraan sebelum berkendara (lampu, klaskon, sein, ban, bensin). Karna akan repot jika harus berhenti ditengah perjalanan dan menjadi intaian para begal.
  12. Kalo sekiranya akan melakukan perjalanan malam hari, gunakan kendaraan yang tidak banyak menjadi incaran para begal.


Intinya selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Karna kita ga akan pernah tau apa yang akan terjadi dalam perjalanan. Tips diatas ga baku dan ga harus dihapalin. Karna keadaan dilokasi mungkin berbeda. Yang pasti jangan panik, tetap berfikir tenang dan berimprovisasilah apa yang harus dilakukan.

Jaga diri sayangi nyawa, keluarga dirumah menanti.


Admin thebigfakesmile

0 comments:

Post a Comment