Friday, June 20, 2014

Upload Dan Download File Pada Google Drive

Udah pusing ane ngupload di 4shared lah di mediafire lah. Kadang bisa kadang gagal. Apalagi kalo koneksi down, beuhh putus dah itu dan terpaksa upload ulang. Trus ane inget tentang web storage buatan google yaitu Google Drive. Ane coba buka drive.google.com Pada halaman awal kita ditawarkan untuk mendownload aplikasi tersebut untuk PC.

Kalo mo download silahkan, ga juga rapopo. Pertama kali upload file ane sedikit bingung tentang link yang akan ane share buat download link. Sedikit bertanya sama Om Gogel dan akhirnya tau juga. Langsung ke TKP !!

-Harus punya akun gmail tentunya.
-Kalo udah masuk terlihat halaman seperti ini.

-Klik icon panah keatas (upload) pada bagian kiri.
-Pilih file yang akan diupload dan biarkan proses upload berjalan.
Dibandingkan dengan 4shared dan Mediafire yang pernah ane coba, proses upload di Google Drive lebih stabil.
-Jika proses upload sudah selesai, klik kanan pada file >> bagikan >> bagikan. Akan muncul halaman baru seperti ini.

-Klik kanan pada url, copy dan pastekan ke notepad. Link itu yang akan menjadi download link.

-Klik "ubah", ganti private menjadi public lalu klik simpan

-Klik selesai.

Untuk mendownloadnya Copy link yang tadi dan pastekan ke url baru. Akan tampil halaman seperti ini.

Klik "file" lalu klik "unduh"
Selesai.

0 comments:

Post a Comment